Selasa, 01 Mei 2012

PLANING KERJA SKI UNG PERIODE 2012-2013

KONSEP KERJA SKI MENGUSUNG SISTEM KERJA 
"BERSAMA JAUH LEBIH HEBAT"
Ada kabar baru nih dari Sentra Kerohanian Islam Universitas Negeri Gorontalo. Setelah melaksanakan pelantikan yang Woow dengan Dahsyatnya SKI, kali ini SKI baru saja menyelesaikan Musyawarah Kerja Tahunan atau MUKERTA ke 10. MUKERTA yang dilaksanakan pada hari Ahad, 22 April 2012 ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga 18.30 WITA. Meskipun bertabrakan dengan kegiatan Hari Bumi yang terlaksana karena kerjasama dengan HMJ Geografi Universitas Negeri Gorontalo, tak membuat kader-kader SKI kelabakan. Semuanya karena persiapan dan manajemen yang baik dari panitianya.
MUKERTA tahun ini menghasilkan beberapa program kerja baru, fresh dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang. Setiap department dalam SKI menghasilkan tak kurang dari 3 program kerja yang masing-masing memiliki tujuan untuk membumikan islam di Kampus Merah Maron. Selain program kerja baru, masing-masing depertemen tampil dengan planning kerjanya yang unik serta dipastikan dapat bermanfaat baik bagi kader SKI sendiri maupun masyarakat kampus UNG pada umumnya.
Berikut proker baru dan unik yang Insya Allah menjadi andalan masing-masing department di SKI. Program departemen KADERISASI yang semakin meningkatkan kinerjanya dalam pengembangan potensi kader baik rukhiyah maupun akademik. Selanjutnya departemen Komunikasi dan Informasi (DEPKOMINFO) menerbitkan devisi baru yaitu JURNALISTIK untuk mewadahi siapa saja yang berminat dalam kegiatan tulis menulis. Tak kalah dari KOMINFO dan KADERISASI, departemen PEMBERDAYAAN PEREMPUAN juga siap sedia memfasilitasi perempuan-perempuan untuk akademik, bakat, maupun rohani mereka. Selain itu, SKI juga memiliki program-program baru di bidang kesehatan dan kesenian yang ditangani langsung oleh departemen Kesenian dan Olahraga (KSO). Tak hanya itu, departemen PENGEMBANGAN LDF yang dipimpin oleh Mukhlis Podilito seorang mahasiswa semester 6 Fakultas Ekonomi Bisnis –yang telah berpengalaman dalam pelegalan LDF AL_FATIH-, juga hadir dengan tampilan-tampilan baru mereka untuk membantu LDF-LDF dalam pengokohannya. Belum selesai, departemen terakhir ini adalah departemen terbaru di SKI. Departemen ini merupakan pengembangan dari Fundrising, yaitu departemen PEREKONOMIAN. Dibawah pengelolaan Fadli Umadji, seorang mahasiswa jurusan Bahasa Inggris yang memenangkan program kewirausahaan ini hadir dengan program Badan Usaha Milik SKI (BUMS) dengan tujuan menambah pertahanan ekonomi SKI.
Selain program-program yang di atas, keseluruhan program SKI berkisar 30 program kerja yang bertujuan untuk pengenalan dan kerjasama (konsolidasi). Namun, segala program hanya akan menjadi kata belaka jika tak ada realisasinya. Oleh karena itu, ketua Umum SKI Amirudin, dalam sambutan singkatnya pada MUKERTA hari itu menghimbau dan berharap bahwa semua kader-kader SKI dapat bekerja sama dalam pelaksanaan program kerja SKI 2012. Karena, jika dilaksanakan secara bersama maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. seperti Credo yang digaungkan SKI tahun ini “Bersama Jauh Lebih Hebat”. (Oi)

1 komentar:

  1. Assalamu Alikum...!! Semangat ikhty jika ingin jadi blogger sejati..!! jangan lupa yaa mapir di blognya ana..!! www.mafiabloggergorontalo.co.cc

    BalasHapus