Selasa, 01 Mei 2012

Yang Fresh di Pelantikan SKI UNG Periode 2012-2013

PENGURUS SKI UNG PERIODE 2012-2013
Tepat pada bulan maret 2012 kemarin kepengurusan SKI periode 2011-2012 berakhir. Kini saatnya kepengurusan SKI diperbaharui kembali. Dan oleh karena itu, pada tanggal 13 April 2012 pukul 19.00 WITA SKI mengadakan pelantikan pengurus periode 2012-2013. Namun, pelantikan kali ini sangat berbeda dengan pelantikan yang sering dilakukan oleh kepengurusan Ski tahun kemarin.
Dr. Fence Wantu, SH, MH (Pembantu Rektor III UNG)
Pelantikan yang juga dirangkaikan dengan Milad SKI ke 10 ini berlangsung cukup megah dan meriah. Hal ini terlihat dari dekorasi panggung dan ruangan serta tata acaranya. Jika tahun kemarin pelantikan SKI hanya dihadiri beberapa tamu undangan, namun kali ini seluruh kursi undangan terisi penuh. Beberapa pejabat kampus seperti Pembantu Rektor 3, Dekan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta teman-teman dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa juga terlihat antusias dalam menghadiri acara ini. Bahkan bapak PR 3 merespon positif dengan semua kerja-kerja SKI dan bersedia membantu kegiatan-kegiatan SKI. Karena, memilki visi dan program kerja yang sama dengan PR 3 yaitu pengembangan karakter di lingkungan kampus merah maron.
Akh Didin, Akh Imran & Akh Ilyas (Master of Ceremony)
Tahun ini SKI mampu menampilkan sesuatu yang fresh pada pelantikannya. Seluruh ruangan tertata rapi dengan konsep tata panggung drama, dibantu lighting dan tampilan-tampilan teknologi multimedia yang disetting oleh kader-kader SKI. Dalam acara ini SKI juga menampilkan Monolog dan pembacaan puisi islami oleh 2 orang kader SKI yang berkompoten di bidang seni. 
Sambutan Ketua Umum SKI Terpilih
Tak hanya itu, pelantikan yang dirangkaikan dengan Milad Ski ini juga turut menghadiahkan beberapa penghargaan kepada kader-kader Ski yang berprestasi di bidang mereka masing-masing dalam “Dahsyatnya SKI 2011-2012”. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang tak hanya baik di bidang organisasi, agama dan karakternya tapi juga berprestasi di bidang akademik, seperti Amirudin jurusan Peternakan dan Yuli Astutik jurusan Pendidikan Fisika yang mendapatkan pengahargaan sebagai kader terdahsyat karena prestasi organisasi serta akademik mereka yang baik. Selain itu, penghargaan lain diberikan kepada Samsul Arifin Tempola jurusan Geografi dan Olin Harun pendidikan bahasa Inggris sebagai kader terfavorite karena prestasi akademik dan karakter mereka yang terkenal friendly dan easy going. Selain itu, 3 penghargaan lain yaitu LDF terdahsyat, departemen terdahsyat dan program kerja terdahsyat juga diraih masing-masing oleh LDF Al-Irsyad, Depertemen kaderisasi dan Semarak SKI sebagai program kerja Syiar terdahsyat.
Team Nasyid
Pelantikan SKI tahun ini telah menjadi daya pikat tersendiri bagi peserta dan tamu undangan pada malam itu. Bagaimana tidak, pelantikan yang juga menampilkan Dahsyatnya SKI sebagai ajang penganugerahan yang disusun dengan mengadopsi konsep Panasonic Award ini menunjukan bahwa SKI juga menghargai setiap jerih payah dan prestasi kader-kadernya. Kegiatan dan ajang ini juga menunjukan bahwa islam dapat berkarya dalam berbagai lini kehidupan.
Spirit baru diharapkan dari kepengurusan SKI periode ini. Semoga kepengurusan ini menjadi dapat menjadikan SKI lebih maju dalam membumikan Islam di kampus Merah Maron, dengan semangat Bersama Jauh Lebih Hebat. (Oi)
Amirudin, Ketua Umum SKI (Faperta 2009) & Agus Gobel, Sekretaris Umum SKI (FEB 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar